MENJALANKAN APLIKASI JAVA DI KOMPUTER/LAPTOP/NOTEBOOK

Sebagian pengguna perangkat mobile seperti handphone menginginkan aplikasi-aplikasi yang biasa didapati pada sebuah PC tersedia versi mobile-nya. Saat ini berbagai aplikasi sudah siap tersaji baik yang berbasis sistem operasi yang digunakan, berbasis web, maupun penggunaan java yang umum didukung berbagai perangkat mobile.

Sekarang di Internet sudah banyak tersedia aplikasi-aplikasi dan game-game Java yang dapat dijalankan di Ponsel. Namun Anda pernah bertanya apakah game Java dapat dijalankan di PC? Ya, game dan aplikasi Java dapat dijalankan di PC kamu, akan tetapi sebelumnya di PC kamu harus sudah terpasang Aplikasi Emulator yang dapat menjalankan game Java tersebut. Anda dapat mencoba “Sjboy”.

SjBoy Emulator, sebuah software untuk memainkan aplikasi java di komputer . Khusus untuk aplikasi berbasis java /MIDP 2.0 yang banyak tersedia untuk perangkat mobile, dapat menggunakan program Sjboy Emulator. Setelah menginstallnya, maka kita tinggal menjankan file .jar yang disimpan dalam PC,dengan double klik dan selanjutnya aplikasi akan berjalan layaknya dalam perangkat handphone. Ada empat jenis handphone yang dapat dijadikan model simulasi: Nokia 3100, Nokia N70, Sony Ericsson K750, dan Motorola V300.

                                             menggunakan opera mobile

untuk menjalankan aplikasi tersebut kamu harus install program java agar aplikasi Sjboy dapat digunakan. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi windows.untuk mengambilnya ada dapat dowload dibawah ini.

download Sjboy Emulator di bawah ini




download aplikasi java di bawah ini




2 komentar:

Unknown mengatakan...

ane coba ya gan.." sukses gan..........."

Unknown mengatakan...

gmn yak... apakah notebook juga bsa menginstal java?

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK BISA SAYA JAWAB, KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.