Cara Bermain Game PS 1 Di Android

Untuk bisa memainkan game PS One di Android tersebut anda membutuhkan satu aplikasi bernama ePSXe dan tambahan lainnya berupa BIOS. Selain itu tentu saja anda juga membutuhkan game PS 1 tersebut, nah khusus untuk game-game Play Station One tadi anda bisa mencarinya di Google. Bagaimana cara menginstall emulator ePSXe ini, simpel saja dan yang penting aplikasi ini tidak perlu diroot. Aplikasi dan BIOS-nya bisa anda unduh dengan cara mengklik link :
http://www.4shared.com/rar/od7SJHMK/Emulator_ePSXe_APK_Newoffside.html



 Password : www.newoffside.blogspot.com

Bagaimanakah cara install atau setting Emulator ePSXe agar bisa memainkan game PS1 di Android? berikut langkah-langkahnya :

  1. Setelah anda mengunduh dan meng-ekstraknya, akan menemukan dua file, yaitu e177.apk dan SCPH1001.bin, install APK terlebih dahulu dan jangan dijalankan.
  2. Kemudian buat satu folder di SDCard, bebas namanya apa saja, saya contohkan "Play Station 1" (tanpa dobel kutip). Dalam folder Play Station 1 tadi buatlah 2 buah sub folder, namanya "Bios" dan "Roms" (tanpa dobel kutip)
  3. Langkah selanjutnya Copykan file SCPH1001.bin kedalam folder "Bios". Kemudian copykan game-game PS1 yang sebelumnya telah anda download kedalam folder "Roms".
  4. Sekarang saatnya jalankan aplikasi ePSXe, lalu buka menu "Preferences". Pada menu "BIOS File" cari BIOS yang sudah anda letakan di dalam folder "Bios" yang terletak di dalam "Play Station 1" tadi.
  5. Untuk kenyamanan saat memainkan game tadi, dimenu "Screen Orientation" pilihlah sesuka anda, bisa tegak "Portrait" ataupun mendatar "Landscape". Pastikan Save terlebih dahulu.
  6. Kembali ke menu awal kemudian pilih "Run Game", tentukan game yang ingin anda mainkan yang sebelumnya kita simpan "Roms" di "Play Station 1". Enjoy game!.
Cara Bermain Game PS 1 Di Android
Cara Bermain Game PS 1 Di Android
Cara Bermain Game PS 1 Di Android

Bagaimana cukup mudah bukan cara bermain game PS1 di Android, bila yang masih kebingungan, silahkan intip beberapa gambar penguat diatas, apabila masih gagal, teruslah berusaha. Ingatlah rekan-rekan pengungjung, Android adalah Smartphone artinya kita dituntut untuk jadi smart user juga. Terima kasih semoga bermanfaat.

1 komentar:

vagina senter mengatakan...

terima kasih atas informasinya

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK BISA SAYA JAWAB, KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.