Cara Memperbesar Memori Internal Galaxy Ace Dan Install A2SD

Jika kamu memilii Samsung Galaxy Ace, maka besar kemungkinan anda pernah alami error karena masalah space memori internal kurang saat mencoba install aplikasi atau mengakses sebuah fungsi saat gunakan ponsel kamu.

Samsung Galaxy Ace 2
Hal itu biasa terjadi, karena ruang yang tersedia di memori internal kamu amatlah kurang untuk menjalankan atau install aplikasi.

Untuk mengatasi masalah itu, kamu bisa gunakan sebuah cara yang saya sharing diposting ini. Untuk mengatasi kekurangan memori di ponsel Samsung Galaxy Ace.

Caranya.
  1. Download Software MiniTool Partition Wizard dan install ke komputer kamu.
  2. Kini masukan sebuah kartu microSD kedalam microSD kosong dan colok kedalam komputer melalui card reader. (Ingat! Jangan akses file-file memory card melalui ponsel atau mode device mass storage!)
  3. Sekarang copy semua file didalam memory card dan backup ke kekomputer (simpan kekomputer). Ini amatlah penting karena saat proses nanti semua data di memory card akan dihapus saat tahap re-partisi.
  4. Sekarang buka MiniTool yang diinstall sebelumnya di langkah 1 dan pilih SD Card.
  5. Klik kanan pada "Option" dan pilih "Delete". Maka konten di memory card akan di hapus.
  6. Kini klik-kanan dan klik "Create New". Disini, pilih tipe file FAT32 dan tentukan besaran memori sesuai keinginan. (Space ini akan digunakan sebagai tempat menyimpan media dan file lainnya, jadi tentukan besarannya sesuai kebutuhan).
  7. Sekarang, pilih direktori ‘Create As: Primary’ sebagai partisi ext2 dan tentukan besaran memori sesuai kebutuhan.
  8. Kini klik tombol Apply di bagian kiri pojok dari aplikasi dan masukan kartu microSD kedalam ponsel Galaxy Ace kamu.
Beres sudah! Kini kamu memiliki memori cukup untuk install aplikasi dan telah meningkatkan besaran memori internal pada smartphone Galaxy Ace kamu.
Sumber : infoduniahp

2 komentar:

lilvan mengatakan...

Ko gk bisa gw dah follow aturannya ,apa bener klo dh selesai tulisannya unallocated tp memorinya bisa di gunain,memori internal gk nambah , gimana tuh mas solusinya

alat pembesar penis mengatakan...

terima kasih atas informasinya

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. MOHON MAAF JIKA COMENT ANDA TIDAK BISA SAYA JAWAB, KARENA SAYA TIDAK ONLINE 24 JAM DIKARENAKAN BANYAK URUSAN DI DUNIA NYATA.